UMY dan Danrem 072 Yogyakarta Berikan 3000 Dosis Vaksin untuk Masyarakat Umum

Agustus 23, 2021, oleh: superadmin

Yogyakarta- Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menggelar program vaksinasi untuk ketiga kalinya dalam rentang waktu yang berbeda  khusus kali ini ditujukan kepada masyarakat umum dengan sistem drive-thru. UMY berkolaborasi dengan Danrem 072/Pamungkas Yogyakarta memberikan 3000 dosis vaksin jenis sinovac kepada masyarakat umum yaitu; Alumni UMY, Keluarga Pegawai UMY, Mahasiswa UMY, Pegawai PT UMB dan PT AMB UMY, masyarakat umum berdomisili Bantul, serta pelajar SMP-SMA-SMK Muhammadiyah. Para penerima vaksin sebelumnya telah mendaftar melalui online, vaksinasi tersebut dilaksanakan di halaman Sportorium Kampus Terpadu UMY pada Senin (23/8).

UMY berkolaborasi dengan Tentara Nasional Indonesia (Danrem 072/Pamungkas Yogyakarta). kegiatan vaksinasi ini merupakan serbuan agar mencapai target 70% penduduk Indonesia sudah divaksin pada bulan September 2021.  Rektor UMY Dr. Ir. Gunawan Budiyanto M.P., IPM., menyampaikan bahwa UMY siap menggelar vaksinasi berikutnya tentu dengan bantuan dari TNI maupun Polri untuk dapat memutus rantai penyebaran Covid-19. Mudah-mudahan gerak cepat dari militer dan kepolisian itu akan bisa menyukseskan gerakan vaksin nasional,” ungkapnya.

Kita semua berharap agar pandemi Covid-19 dapat segera berakhir, yaitu dengan vaksinasi. Tetapi tetap melakukan protokol kesehatan, meskipun sudah mendapatkan vaksin dosis pertama maupun kedua. Vaksin dan protokol kesehatan merupakan yang nyata untuk mengubah pandemi menjadi endemi.