Vaksin Massal Untuk Mahasiswa Aktif UMY Kolaborasi Dengan Polda DIY

Agustus 11, 2021, oleh: superadmin

Yogyakarta  ̶  Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) bersama Polda Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 pertama untuk mahasiswa sebanyak 2000 dosis pada (09/8) bertempat di halaman Sportorium UMY. Vaksin berjenis Sinovac diberikan gratis kepada mahasiswa dengan mendaftar melalui formulir online yang sudah disediakan oleh kampus. Vaksinasi ini menerapkan sistem drive-thru agar tidak menimbulkan kerumunan massa.

Untuk pemberian vaksin dosis kedua dilaksanakan awal bulan September mendatang di tempat yang sama. Syarat-syarat vaksinasi drive-thru yang harus dipenuhi diantaranya mahasiswa harus membawa identitas diri, telah melewati skrining suhu di gerbang utama, wajib menggunakan double masker, tidak berboncengan, serta menggunakan pakaian yang memudahkan dilakukan vaksinasi.

Pemerintah sedang gencar-gencarnya memberikan vaksin secara gratis kepada masyarakat di tenggah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4. Tentu tidak lain sebagai proteksi diri terhadap Covid-19, tujuan vaksinasi agar meningkatkan kekebalan tubuh, memberikan perlindungan bagi orang sekitar.