BEM FAI UMY Sukses Gelar Virtual Webinar Nasional Islamophobia dan Komunkasi Global

Maret 1, 2021, oleh: superadmin

Yogyakarta- Seminar Nasional BEM FAI UMY merupakan salah satu program kerja dari Departemen Keilmuan dan keagamaan BEM FAI UMY. Kegiatan seminar nasional ini juga merupakan program setiap tahun dari BEM FAI sendiri dan merupakan salah satu program ataupun kegiatan yang besar bagi BEM FAI. Acara ini diselenggarakan secara daring menggunakan aplikasi zoom, dalam acara ini mengundang ketiga pemateri diatas dengan moderator Dosen FAI Imam Suprabowo acara ini dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Quran , kemudian dilanjutkan dengan pembukaan dari moderator dan dilanjutkan dengan materi yang disampaikan oleh pemateri dengan tema “Islamophobia dan Komunikasi Global”. (sabtu, 27 Februari 2021)

Acara ini dibuka oleh  Imam Suprabowo, membacakan ketentuan dan peraturan selama berlangsungnya acara. Dan kemudian langsung memberikan kesempatan kepada pemateri untuk mnyampaikan materinya. Pemateri yang pertama Ustadz Robby Arribath membahas tentang korelasi islamophobia yang terjadi dengan komunikasi global.

Kemudian dilanjutkan dengan  Ustadz Fathurrahman Kamal dikarenakan Ustadz Muttaqin Said mengalami kendala yang tidak terduga, maka ustadz Fathurrahman Kamal yang langsung mengisinya dengan membahas mengenai tantangan dan strategi dakwah dalam menyikapi islamophobia dan komunikasi global.

Di akhir acara pemateri menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan tema webinar nasional. Dimana ada banyak pertanyaan yang diajukan oleh para peserta webinar salah satunya ialah mengenai upaya apa saja yang harus dilakukan sebagai generasi penerus bangsa agar bias mengubah pandangan negatif mengenai islamophobia di era 4.0 menyongsong 5.0 dan mengenai tantangan apa saja yang akan dihadapi.