IMM FAI UMY Sukses Gelar Rapat Kerja Pimpinan

Desember 18, 2020, oleh: superadmin

Yogyakarta – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (PK IMM FAI UMY) periode 2020/2021 telah melaksanakan Rapat Kerja Pimpinan (RAKERPIM) pada hari Selasa  (15/12/2020). Bertempat di SD Muhammadiyah 2 Ambarketawang dengan mengusung tema “Mengimplementasikan Nilai-Nilai Profetik Demi Terwujudnya Kepemimpinan yang Berintegritas.” Dihadiri semua bidang PK IMM FAI UMY dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam agenda rapat kerja pimpinan ini membahas terkait program kerja apa saja di setiap bidang dan roadmap PK IMM FAI UMY untuk dibawa dalam satu periode kedepannya.

Rapat kerja pimpinan kali berjalan dengan baik dan lancar. “Alhamdulillah acara RAKERPIM berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan. Semoga kedepannya PK (Pimpinan Komisariat) berjalan sesuai dengan visi yang disepakati di musyawarah komisariat dan dapat memberikan manfaat baik dalam perkaderan maupun khalayak ramai.”, ungkap  Hizba Muhammad Abror, Ketua Umum PK IMM FAI UMY 2020/2021.

Hizba menambahkan harapan setelah berlangsungnya agenda tersebut. “Semoga tidak ada bidang sentris maupun egosentris di dalam masing-masing bidang. Tidak ada anggapan bahwa bidang yang satu lebih baik dari bidang yang lain. Dengan adanya  sosialisasi dan uraian kebijakan dari setiap bidang menunjukkan bahwa setiap bidang itu adalah subjek, bukan sebagai objek dalam pimpinan. Sehingga tidak menimbulkan perasaan iri, cemburu, dan tumpang tindih antara bidang satu dengan bidang lainnya” Ujarnya.

“Kesannya dari RAKERPIM ini menambah wawasan dari bidang lain, karena saya juga baru mengetahui beberapa hal dari bidang lain. Pesannya, semoga di RAKERPIM ini dapat menambah semangat kita dan menjadi acuan dalam menjalankan program kerja. Mengenai bidang Kader IMM semoga tidak hanya menjadikan keluarga ikatan sebagai objek, tetapi juga sebagai subjek, karena pada intinya bidang kader adalah melakukan per-kaderan bukan peng-kaderan.”, ujar Amalia Nurusya’bani, anggota bidang Kader PK IMM FAI UMY.

Oleh karena itu, Amalia berharap acara ini dapat memberikan pemahaman kepada seluruh kader terhadap perannya di setiap bidang sehingga tidak terjadi tumpang tindih ketika menjalankan setiap program kerja. (Kuni R W, Ibnu S A – Medkom PK IMM FAI UMY)