UMY Mengabdi Bagikan Paket Sembako Bagi Mahasiswa UMY

April 18, 2020, oleh: superadmin

Pandemi COVID-19 menjadi sanggat mengganggu semua mahasiswa yang ada di Daerah Istimewa Yogakarta, khususnya mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang berasal dari daerah rantauan. Banyak mahasiswa rantau yang memutuskan untuk tidak pulang ke kampung halaman tingginya resiko tertularnya virus ini. Akan tetapi, keputusan untuk tinggal di perantauan juga memiliki resiko terutama dalam hal akses untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, hal ini diperparah dengan adanya lockdown yang dilakukan oleh beberapa perkampungan. Melihat kejadian yang ada di Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta bersama Tim Gugus Tugas COVID-19 dan relawan melakukan pembagian logistik kepada 1.600 mahasiswa yang telah mendaftarkan dirinya.

“Rektor UMY Dr. Ir. Gunawan Budiyanto., M.P., IPM dalam sambutannya saat membuka secara resmi kegiatan bertajuk UMY Mengabdi, Selasa (14/04), mengungkapkan bahwa kegiatan ini rencananya akan dilakukan setiap minggunya secara berulang hingga kondisi membaik. “Harapan saya, semoga program ini dapat berlangsung dengan baik dan bisa menambah rasa aman dan nyaman bagi para mahasiswa selama menjalani masa sulit selama masa penyebaran pandemi COVID-19, “ujarnya.( BPH UMY)

Pengambilan logistik ini dilaksanakan selama dua hari, Selasa – Rabu (14-15/4), hari Selasa bagi mahasiswa UMY asal luar DIY, dan Rabu (15/4) dilakukan pembagian bagi mahasiswa UMY asal DIY. Logistik yang diberikan merupakan kebutuhan-kebutuhan dasar yang sudah disesuaikan dengan form yang diisi oleh para mahasiswa. Setidaknya hingga masa pandemi ini berakhir, kesejahteraan mahasiswa diperhatikan oleh pihak kampus sehingga mereka bisa merasa lebih tenang. (af)