Fakultas Agama Islam kembali mengadakan kegiatan pengembangan softskill bagi Dosen Fakultas Agama Islam yaitu “Workshop Naskah Publikasi Penelitian dan Pengabdian”. Dalam sambutannya, M. Syifa Amin Widigdo, Ph.D selaku Wakil Dekan I  Fakultas Agama Islam menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas produk akademik Dosen Fakultas Agama Islam dalam melakukan penelitian dan pengabdian yang kemudian dapat menghasilkan output jurnal naskah publikasi yang dapat diterbitkan baik di level Nasional maupun Internasional.

Kegiatan Workshop Naskah Publikasi Penelitian dan Pengabdian yang dilaksanakan pada Kamis, 22 Agustus 2019 pada pukul 13.00 hingga 16.00 bertempat di Ruang Sidang FAI dihadiri oleh 30 Dosen Fakultas Agama Islam yang termasuk dalam daftar dosen yang memiliki naskah penelitian dan pengabdian. Kegiatan tersebut juga menghadirkan pemateri yang ahli pada bidangnya yaitu Dr. Sukamta, M.T. dan Dr. Dyah Mitiarin, M.Si.

Harapan dari diadakannya workshop Publikasi Penelitian dan Pengabdian adalah Dosen Fakultas Agama Islam lebih memilki semangat untuk melakukan penelitian dan pengabdian yang hasil akhirnya akan dipublikasikan. Kegiatan dilakukan untuk mendukung dan mewujudkan cita-cita UMY sebagai kampus yang unggul. Hal ini juga penting karena merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dan komitmen untuk ikut serta dalam peningkatan kecerdasan dan kesejahteraan bangsa serta menjadi pusat keunggulan untuk menghadapi persaingan global.