img-20161123-wa0020

Program Studi Ekonomi dan Perbankan Islam (EPI) Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta  (FAI-UMY) bersama Himpunan Mahasiswa Ekonomi dan Perbankan Islam (HIMEPI) 2016, telah menyelenggarakan Bridging untuk mahasiswa baru EPI 2016 pada hari Rabu sampai Kamis, 09-10 November 2016 berlokasi di Kawasan Waduk Sermo, Yogyakarta dengan tema “Menata Sinergi, Meraih Mimpi”. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan yang lebih luas serta mengenalkan mahasiswa baru EPI FAI UMY terkait Intra Personal Skill dan Entrepreneurship.

Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 09.00 WIB dibuka oleh bapak Syarif As’ad selaku KaProdi EPI FAI UMY dan langsung dilanjutkan dengan Pendampingan tiap Dosen Pembimbing Akademik (DPA) kepada mahasiswa bimbingannya. Tujuannya agar mahasiswa lebih kenal dan dekat dengan DPA masing-masing sehingga kedepannya akan mempermudah jalur birokrasi selama proses perkuliahan.

Materi yang dikemas dalam bentuk FGD, fasilitator (DPA) mengemas materi tersebut dengan menyenangkan dan penuh dengan permainan yang tidak membosankan meliputi be my self is my best, jendela jauhari, plan your future, good people have good communication dan yang terakhir adalah Mahasiswa sebagai Penopang Enterpreneurship Bangsa khusus disampaikan oleh Phatisina, ST., M. Eng.

Kegiatan bridging tidak hanya diisi dengan materi saja, tetapi juga ada penampilan pentas seni (pensi) dari mahasiswa baru EPI 2016. Pensi tersebut berupa Tari Daerah, Puisi Berantai, Modern Dance dan Akustik dari mahasiswa yang ingin menampilkan kebolehannya secara individu. Kegiatan ini bertujuan agar sesama mahasiswa baru EPI berada dalam ranah keakraban satu sama lain.

Serangkaian kegiatan tersebut diakhiri dengan adanya senam pagi dan outbond dipandu oleh Bapak Muhammad Samsuddin bersama tim. Perlu diketahui bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh Prodi EPI setiap tahunnya untuk menambah wawasan serta mempererat kekeluargaan antar mahasiswa dan dosen EPI FAI UMY. Dikemas dengan kegiatan outdoor, jauh dari hiruk pikuk kehidupan di dunia perkuliahan, mahasiswa tetap dituntut untuk tetap fokus dalam menapaki karir kehidupan, mampu menata sinergi dalam meraih mimpi, imbuh Sobar, S.E.I., M.Sc. selaku MOT Bridging Mahasiswa Baru EPI 2016.