img-20161112-wa0015

Laboratorium Tarbiyah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Malang (FAI-UMM) berkunjung ke Laboratorium Micro Teaching Prodi PAI FAI UMY pada Sabtu (12/11/2016). Adapun maksud dan tujuan dari kunjungan ini adalah untuk silaturahmi sekaligus study banding tentang pengelolaan Lab. Dalam acara ini pengelola Laboratorium Tarbiyah UM Malang yaitu para Dosen dan Staff yang terlibat dalam pengelolaan Lab berdiskusi mengenai beberapa hal kepada Dosen dan Staff pengelola Laboratorium Micro Teaching PAI FAI UMY.

Dalam diskusi ini beberapa hal yang dibicarakan mengenai pengelolaan Lab diantaranya adalah ruang lingkup kerja dan tata kelola Lab, produk yang dihasilkan Lab, mekanisme dan pelaksanaan PPL Mahasiswa, standar operasional pelaksanaan Lab, dan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Lab.

Prodi PAI yang diwakili oleh Ghoffar Ismail, M.Ag dan Anita Aisyah, M.Psi dibantu dengan Laboran dari Lab Micro Teaching yaitu Wahyu Budi Nugroho, Muhammad Sururi, dan Rofiudin Habibullah menerangkan mengenai pengelolaan yang selama ini sudah dilakukan oleh Lab Micro Teaching. Tentunya ini menjadi wawasan baru bagi masing-masing pengelola Lab baik itu dari Lab Tarbiyah UM Malang ataupun Lab Micro Teaching PAI FAI UMY.

Ghofar Ismail, M.Ag dalam sambutannya mengatakan “Pengelolaan dan peran serta Lab dalam kegiatan pembelajaran sangat menunjang sekali, dari Laboratorium FAI yang dulu masih menjadi satu diantara tiga Prodi kini sudah dipisah dan masing-masing Prodi mempunyai Lab sendiri. Untuk pengelolaan Lab kami dibantu oleh para Laboran yaitu alumni Prodi PAI dan mahasiswa yang kami mintai tolong untuk membantu dalam pengelolaan Lab. Kegiatan-kegiatan lab yang kami sudah lakukan memang belum maksimal seperti yang diharapkan. Melalui diskusi ini tentunya nanti kita semua akan mendapatkan wawasan baru mengenai pengelolaan Lab bagi sarana penunjang Prodi PAI itu sendiri”, jelasnya.

Dengan adanya kunjungan ini diharapkan pengelolaan Lab akan semakin baik dalam segala hal, baik itu dari Laboratorium Tarbiyah UM Malang dan Laboratorium Micro Teaching PAI FAI UMY sendiri.