Prestasi & kegiatan

Mahasiswa FAI bersama Team
Mahasiswa FAI bersama Team "SI-TEPAT" Raih Medali Emas

Mahasiswa Fakultas Agama Islam kembali menorehkan presetasi di kancah Internasional. Irsalina Fathimah dari Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (2017) bersama team SI-TEPAT (Watering Punctually) Utilizing Automation Irrigation System yang beranggotakan Maki Lukmanul Hakim Agroteknologi (2016), Tri Andi Nugroho Teknik Mesin (2016) berhasil menyabet medali emas kompetisi tingkat Internasional Advance Innovation Global Competition (AIGC) yang diselenggarakan oleh American Society os Sciences and Arts Convergence (ASSAC) yang juga bekerja sama dengan Indonesian Invention and Innovation Promotion Association (INOPA).

Alumni FAI UMY, Wisudawan terbaik MSC FEB UGM
Alumni FAI UMY, Wisudawan terbaik MSC FEB UGM

Kabar baik datang dari Ammelia Rizza Fitri Ayu L.C., salah satu alumni Program Studi Ekonomi Syariah FAI UMY. Ammelia Rizza Fitri Ayu L.C. kembali menoreh prestasi sebagai alumni terbaik pada Program Magister Sains dan Doktoral FEB UGM. Sebelumnya, Ammelia Rizza Fitri Ayu atau yang akrab disapa Ammel ini juga merupakan salah satu mahasiswa berprestasi pada Program Studi Ekonomi Syariah FAI UMY.

3 Mahasiswa FAI UMY Lolos Didanai Dikti dalam PKM 2019
3 Mahasiswa FAI UMY Lolos Didanai Dikti dalam PKM 2019

MENGENAL LEBIH JAUH FOOD HALAL SUPPLY CHAIN
Apakah Indonesia Perlu ?
Pada sejak dilakukannya seminar tentang PKM di lingkungan Fakultas Agama Islam dan untuk pertama kalinya Fakultas Agama Islam akhirnya dapat mengikuti PKM di tahun 2019 ini. Ada Sekitar 21 Proposal yang diajukan kepada Tim PKM Universitas dan Allhamdulillah satu-satunya Tim yang lolos ialah Tim PKM-PSH kita. Inovasi ini diangkat dari permasalahan yang sedang marak-maraknya terjadi di Indonesia, bercermin dari negara muslim lainnya, Indonesia seharusnya memiliki roadmap dan regulasi yang jelas terhadap Food Halal Supply Chain.

International Conference on Peace Education
International Conference on Peace Education

mahasiswa PAI UMY yaitu Lukman Nur Rohman dan Fresti Arbangiati ikuti 1st International Conference on Peace Education dengan tema “Peace Education” yang diselenggarakan oleh Research and Community Service Center Universitas Pendidikan Indonesia pada 11 Desember 2019 bertempat di Gedung FIP lt.10 Universitas Pendidikan Indonesia Bandung.

Riska Erfiana Menjadi juara 2 sekaligus Best Presentation dalam Olimpiade Ekonomi Syariah
Riska Erfiana Menjadi juara 2 sekaligus Best Presentation dalam Olimpiade Ekonomi Syariah

Komunitas Ekonomi Syariah (KES) mengadakan Lomba Olimpiade Ekonomi Syariah secara online pada tanggal 19 - 22 Mei 2020. Kegiatan ini diikuti oleh 47 peserta yang berasal dari berbagai kampus se-Indonesia. Dalam kesempatan ini, Riska (Eksya 2017) menyabet Juara 2 sekaligus best presentation

Yudisium Periode III 2023/2024
Yudisium Periode III 2023/2024

Alhamdulillah telah terlaksana Yudisium Periode III Tahun Akademik 2023/2024 pada Sabtu, 20 Januari 2024 di Ruang Sidang FAI, yang diikuti oleh 56 mahasiswa Fakultas Agama Islam. Mahasiswa mengikuti upacara BAPSI (Bina AIK Purna Studi) dan Yudisium dengan rasa bangga karena telah menyelesaikan studi di Fakultas Agama Islam dengan menyandang gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd.). Sarjana Sosial (S.Sos.). Sarjana Ekonomi (S.E.), serta telah siap untuk terjun ke dunia kerja.