Setiap Mahasiswa sebuah perguruan tinggi tentu ingin berhasil dan sukses. Namun faktanya tidak semua orang bisa berhasil seperti yang diinginkan? Hal ini yang menjadi perhatian Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (FAI UMY) Muh. Samsuddin saat memberikan ceramah singkat pada acara yudisium dan pelepasan wisudawan/wisudawati-wisuda periode II tahun 2010/2011 kemarin (12/1). Menurutnya, selesainya proses perkuliahan tingkat Sarjana ini merupakan langkah awal untuk menaiki tangga kesuksesan dalam dunia yang sesungguhnya, jadi bukan akhir dari segalanya.

Maka dari itu sebagai Alumnus FAI UMY mesti memiliki solusi cerdas dalam menghadapi masa transisi pasca kuliah, yaitu dengan mengetahui cara-cara untuk berhasil dan mengerti bagaimana menjalankan cara-cara tersebut, sehingga kita tidak terjebak pada fase kemandekan yang banyak dikhwatirkan banyak mahasiswa pasca kuliah.

Pada kesempatan yudisium dan pelepasan ini FAI UMY melepas calon wisudawan sebanyak 17 orang, yang terdiri dari 2 orang dari Prodi. Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), 8 orang dari Prodi. Pendidikan Agama Islam (PAI) dan 7 orang dari Prodi. Ekonomi dan Perbankan Islam (EPI). Adapun calon wisudawan terbaik mendapatkan piagam penghargaan diberikan oleh Dekan FAI kepada Tafsilia Fitriani Alal dengan IPK. 3,76.