IMG-20161024-WA0007

BANTUL – Badan Eksekutif Mahasiswa, Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada awal periode kepengurusan kembali mengadakan acara tournament futsal (FAI Futsal CUP) di Lapangan Futsal UMY pada tanggal 17/10/2016.

Menurut Satria (ketua panitia) tujuan diadakan acara ini sebagai ajang mempererat tali persaudaraan antar mahasiswa dan mewujudkan keakraban mahasiswa FAI dalam bersama menciptakan prestasi, serta menjaring bakat-bakat mahasiswa FAI dalam bidang olahraga futsal.

Pentingnya diselenggrakan acara tournament futsal ini, mengingat banyaknya kompetensi yang dimiliki mahasiswa FAI UMY dalam bidang olahraga futsal. Maka departement pengembangan pemberdayaan mahasiswa (DPPM) sebagai wadah dalam mengolah dan meningkatkatkan minat mahasiswa memiliki inisiatif untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Harapannya dengan terselenggarakannya acara FAI Futsal CUP dapat mengenal lebih dekat mahasiswa FAI dari berbagai angkatan, dan mahasiswa dapat terwadahi untuk menyalurkan bakat-bakat atau kompetensi yang dimilikinya.

Maka pada momen acara ini diharapkan kedepan “dapat mengembangan dan meningkatkan talenta mahasiswa FAI di bidang futsal. Serta menjaring dan menyeleksi mahasiswa FAI yang memiliki potensi mempuni, guna dapat diikut sertakan sebagai delegasi apabila ada perlombaan antar fakultas atau tingkat universitas yang dapat mengharumkan nama FAI UMY itu sendiri.” Ungkap Faizul Insan Nasrullah selaku gubernur yang menyempatkan diri untuk diwawancarai disela kesibukannya (24/10).

Acara FAI Futsal CUP (FFC) dibuka langsung oleh Bapak Nurwanto,M.A, M.Ed. (wakil dekan bidang kemahasiswaan) dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi karena telah diselenggrakannya acara tournament futsal ini.

Adapaun yang ikut berpartisipasi dalam memeriahkan kegiatan FFC adalah peserta futsal dari mahasiswa FAI UMY angkatan 2014, 2015, 2016 dan panitia yang bertugas. Acara tersebut diadakan selama tiga hari, yang meliputi babak penyisihan, semi final, dan final.

Kegiatan tournament futsal tersebut telah terlaksana dengan baik. Meski ada sedikit yang perlu diperhatian dalam proses berjalannya pertandingan, seperti, kondisi lapangan yang licin serta minimnya fasilitas yang diberikan. Semoga kedepan hal-hal yang seperti ini mendapat perhatian khusus dari lembaga terkait. Sehingga pada periode berikutnya acara FAI Futsal CUP dapat kembali terlaksana, serta selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas selama pertandingan berlangsung. (BEM FAI)