WhatsApp Image 2016-10-19 at 16.37.00

Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta  (FAI-UMY) bersama Himpunan Mahasiswa Pendidikan Agama Islam (HIMA PAI) 2016, telah menyelenggarakan Bridging untuk mahasiswa baru PAI 2016 pada hari Sabtu sampai Ahad, 15-16 Oktober 2016 berlokasi di Wisma Sejahtera 2 Kaliurang, Yogyakarta dengan tema “Soft Skill Development”.   Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan yang lebih luas serta mengenalkan mahasiswa baru PAI FAI UMY tentang keterampilan-keterampilan seperti kepenulisan, berorganisasi, beasiswa, dan bagaimana menjadi mahasiswa berprestasi.

Kegiatan ini dimulai pada jam 08.00 WIB dibuka oleh bapak Sadam Fajar Shodiq selaku dosen PAI FAI UMY. Kemudian dilanjutkan dengan materi pertama yang disampaikan oleh bapak Syamsudin HS tentang Visi dan Misi PAI FAI UMY. Selanjutnya materi disampaikan oleh ibu Novi selaku perwakilan dari perpustakaan pusat UMY. Kemudian di sore hari materi masih dilanjutkan dan diisi oleh bapak Nurwanto lalu ditutup dengan materi terakhir dari bapak Naufal Ahmad Rijalul Alam tentang Organisasi dan Beasiswa. Pada malam hari acara Bridging ditutup dengan pertemuan mahasiswa PAI 2016 dengan Dosen Pembimbing Akademik (DPA) masing-masing.

Kegiatan bridging tidak hanya diisi dengan materi saja, tetapi juga ada penampilan pentas seni (pensi) dari mahasiswa baru PAI 2016. Pensi tersebut berupa Tari Daerah, Drama Musikal, Puisi Berantai, Akustik dari masing-masing kelas. Kegiatan ini bertujuan agar sesama mahasiswa baru PAI berada dalam ranah keakraban satu sama lain. dan pada akhirnya kegiatan briging diakhiri dengan Outbond yang dipandu oleh Bapak Muhammad Samsuddin bersama tim.

Dan kegiatan ini akan selalu diadakan oleh Prodi PAI setiap tahunnya untuk menambah wawasan serta mempererat kekeluargaan antar mahasiswa dan dosen PAI FAI UMY. (HIMA PAI)