metro

Tiga Dosen Prodi PAI FAI UMY mengikuti Konferensi Internasional  I tentang hukum, ekonomi,  dan pendidikan yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Metro. Ketiga Dosen tersebut adalah Naufal Ahmad Rijalul Alam, M.A., Ratna Sari, M.Psi., dan Sadam Fajar Shodiq, M.Pd.I.  Konferensi Internasional I ini diikuti oleh 250 peserta dari berbagai negara dan merupakan tindak lanjut kerjasama Universitas Muhammadiyah Metro dengan berbagai campus di luar negeri.

Konferensi Internasional dilaksanakan di The 7th Hotel Bandar Lampung (12-13/11/2016) dengan tema Building Mutually Beneficall Corporation in The Facing of ASEAN Economic Community . Keynote speaker dalam konferensi yang dihadiri Forkopimda berasal dari berbagai universitas, yaitu Kolej University Islam Antarbangsa Selangor, Malaysia, Halim Bin Tamuri, Iccha Basnyat, dari National University of Singapore, Sultan Sharif Ali, dari Islamic University Of Brunei Darussalam Nehaludin Ahmad, Fatoni, University of  Thailand Ismail Luthfi Japakiya, dan dari Univeritas Gajah Mada yaitu Ahmad Akbar Susanto.

Konferensi Internasional dibuka secara simbolis dengan pemukulan gong oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung didampingi Rektor UM Metro Karwono dan Ketua Panitia Ihsan Dacholani. Karwono dalam sambutannya mengatakan, Konferensi Internasional ini bertujuan untuk memetakan masalah dan tantangan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) serta tren global.

Ketiga Dosen Prodi PAI FAI UMY mempresentasikan masing-masing paper mereka dalam Konferensi Internasional ini. Naufal Ahmad Rijalul Alam, M.A dengan judul paper “Caring For The Excellence Of Pesantren ; The Contribution Of Islamic Education Curriculum In Globalization”, Ratna Sari, M.Psi dengan judul paper “Career Readiness  To Be Islamic Teachers Om University Student Towards Asean Economic Community (AEC)”, dan Sadam Fajar Shodiq, M.Pd.I dengan judul paper “Educational Reconstructionism : Towards Asean Economic Community (AEC)”.

Dengan mengikuti Konferensi Internasional ini sebagai wadah para Dosen Prodi PAI FAI UMY untuk lebih mengembangkan kompetensi diri ataupun intelektual dan semakin siap dalam melaksanakan Internasionalisasi Program yang dilaksanakan oleh Prodi PAI FAI UMY.