YOGYAKARTA, Dalam rangka untuk meningkatkan iman dan  Taq,wa, Senin (6/12) Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam (LPPI) UMY mengadakan acara Pengajian dan buka bersama. Acara ini di hadiri oleh sejumlah Dosen dan sejumlah Karyawan besarta keluarga, yang bertampat di Masjid KH.A. Dahlan kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Usai acara sambutan, di lanjutkan lagi dengan  Pengajian, yang di sampaikan oleh Ustadz ” Drs.H.Syaebani, MA. Dengan Tema ; Dengan Ibadah Ramadhan membangkitkan harapan, meninggikan cita-cita, menguatkan tekad menggapai kehidupan yang lebih layak.  Dalam acara ini Drs. Syaebani memberikan penjelasan tentang “Prinsip Hidup Seorang Muslim” yang di antaranya :

Yang pertama”, bahwa seorang muslim harus yakin bahwa kehidupan penuh dengan rasa kesyukuran, maka kenikmatan hidup akan semakin bertambah, akhirnya kebahagiaan akan menjadi kenyataan.

Yang kedua”, Seorang muslim harus yakin bahwa Tuhan Allah sangat dekat dengan hamba dan akan mengabulkan permohonan hambanya, apabila hamba Allahsenantiasa berdoa kepada Allah.

Di teruskan yang ke tiga”, Seorang muslim harus percaya sepenuhnya bahwa apabila sedang menghadapi masalah /kesulitan hidup, apabila mau beriman dan bertaqwa pasti Allah akan memudahkan mencapai jalan yang terbaik bagi kehidupannya.

Dan yang ke empat”, Umat islam harus yakin bahwa nasip manusia akan ada harapan berubah di dalam menghadapi ketidakpastian selama ada usaha berfastabiqul khoirot.

Yang ke lima”, Umat islam harus yakin bahwa semua problem kehidupan umat manusia merupakan ujian untuk menguji umat manusia siapa yang paling baik amalnya.

Sedangkan yang ke enam”, Seorang muslim harus yakin bahwa semua makhluq di alam mendapat jaminan rizqi dalam melangsungkan kehidupannya.

Yang ke tuju”, Seorang muslim harus yakin bahwa orang yang beriman dan beramal shaleh akan mendapatkan ampunan dan pahala yang besar.

Sedangkan yang ke delapan atau yang terakhir”, Seorang muslim harus yakin bahwa Allah menjanjikan bahwa orang yang mau beiman dan beramal shaleh akan memiliki kekuasaan/pemimpin di bumi.

Setelah satu persatu di sampaikan tibalah waktu berbuka puasa dan di teruskan dengan sholat mag,rib berjamaah dan di lanjutkan dengan berbuka puasa bersama.