Pada hari Selasa, 30 Januari 2018, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Yasba Kalianda Lampung Selatan melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) ke Yogyakarta. Salah satu lembaga yang dituju untuk studi banding adalah Fakultas Agama Islam UMY. Peserta KKL berjumlah 96 orang, terdiri atas 43 orang dari Prodi Manajemen Pendidikan Islam, 11 orang Prodi Pendidikan Anak Usia Dini, 18 orang Prodi Perbankan Syariah, 5 orang Prodi Ekonomi Syariah dan 19 orang pendamping.

Kunjungan STAI Yasba Kalianda dipimpin oleh Bapak M. Nursyamsi, S.A.g., M.Pd.I., selaku Waka Bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Studi banding yang dilakukan adalah untuk mengetahui manajemen universitas, fakultas dan program studi. Hal ini terkait pendidikan, perkuliahan, belajar mengajar, penelitian dan pengabdian.

Rombongan STAI Yasba Kalianda disambut hangat oleh Wakil Dekan Bidang Sumber Daya Fakultas Agama Islam, Bapak Syarif As’ad, S.E.I., M.S.I. dan Sekprodi Muamalat Bapak Satria Utama, S.E.I., M.E.I. Dengan senang hati beliau menjelaskan berbagai aspek perkuliahan dan manajemen di FAI UMY dengan jelas dan terperinci.

Silaturahmi ini tentu sangat menguntungkan kedua belah pihak. Dengan adanya kunjungan KKL seperti ini, diharapkan antar lembaga keuangan dapat saling bertukar ilmu dan pengalaman. Studi banding juga dapat digunakan sebagai langkah awal untuk membangun kerjasama antar kedua lembaga/instansi. (My,OM)