Siap Hadapi Tahun Ajaran 2019-2020, FAI Lantik Kepengurusan Baru Organisasi Mahasiswa

August 16, 2019, oleh: superadmin


Keluarga Mahasiswa Fakultas Agama  Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta atau KM FAI UMY telah melaksankan pelantikan pengurus baru periode 2019-2020 di lantai 5 Gedung AR Fachruddin B universitas muhammadiyah Yogyakarta, kamis (15/08/19).
Malikhatun Khabibah selaku Mantan sekretaris Senat Periode 2018/2019 sekaligus pengurus persiapan pelantikan menjelaskan bahwa tujuan diadakan nya pelantikan sebagai upacara sakral yang harus diikuti oleh seluruh anggota lembaga, serta untuk memberikan rasa tanggung jawab untuk satu tahun periode kedepan. Adapun kendala yang dialami dalam kegiatan berlangsung adalah banyak anggota lembaga yang tidak hadir dikarenakan waktu pelaksanaan pelantikan tersebut pada hari libur, serta beberapa  pihak dosen ada yang tidak dapat menghadiri acara tersebut, dikarenakan sudah ada agenda lain.
Para ketua lembaga di KM FAI UMY seperti Gubernur BEM dan Ketua umum Senat memiliki harapan dan tujuan yang sama yaitu mewujudkan KM FAI yang Berkemajuan begitu pula yang terjadi pada ketua ketua HMJ yang terpilih. Dengan tema berkemajuan ini para ketua lembaga tidak melupakan  satu hal yang sangat penting yaitu sinergitas  antar sesama lembaga yang ada di Fakultas Agama Islam. Sebab untuk mencapai berkemajuan tersebut dibutuhkan hal yang namanya sinergitas antar lembaga.
Arrafi Jihad Al Khafi selaku Gubernur BEM terpilih mengatakan, tema kabinet yang akan dijalankan pada satu periode kedepan adalah  progresif. Pihaknya berharap Lembaga KM FAI terkhusus BEM dapat berkembang lebih baik lagi dari periode periode sebelumnya. Sebab yang diharapkan pada tahun ini lembaga lembaga kemahasiswaan Terkhusus BEM bukan hanya sebagai alat pemuas atau sebagai alat menuju kekuasaan.
Dengan mengangkat tema tersebut harapan KM FAI terkhusus BEM FAI pada periode ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk pengembangan diri dan ajang untuk mendapatkan relasi yang lebih luas bagi mahasiswa.
Begitupun yang diharapkan oleh wakil dekan kemahasiswaan FAI UMY –Muhammad Zakiy  ishak S.E.I, M.E.I- mengatakan, pihaknya menginginkan lembaga lembaga yang ada di FAI terkhusus di bawahnya langsung yaitu IMM, Senat dan BEM agar dapat berkembang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya, perbaiki komunikasi, dan jangan lupakan sinergitas yang sudah terjalin pada periode tahun lalu.
Kepengurusan Senat Mahasiswa dengan jargon Amanah,Komunikatif dan aspiratif. Serta BEM FAI dengan jargonnya Salam Berkemajuan. Telah resmi dilantik langsung oleh wakil dekan bidang kemahasiswaan FAI UMY –Muhammad Zakiy Ishak S.E.I, M.E.I.-. serta harapan Gubernur BEM FAI secara pribadi adalah dapat merasakan asas kekeluargaan yang dapat mengikat silaturahmi hingga setelah demisioner dari kepengurusan BEM FAI UMY.
“ketika kita telah selesai melakukan acara lalu kita merasa senang atau puas akan tetapi kita tidak tau esensi dari acara tersebut, maka setiap acara yang dilaksanakan tersebut seperti alat pemuas belaka. Maka dari itu setiap acara atau event yang berlangsung harus dilandasi dengan Ilmu dan Agama, agar dia tau akan esensi dibalik makna acara tersebut” ujar Arrafi.