Gedung Pertemuan & Ruang Rapat

Gedung Pertemuan


Auditorium Masjid KH. Ahmad Dahlan

Auditorium Masjid KH. A. Dahlan didirikan sejak tahun 2003 diatas lahan lebih dari 5000 meter persegi, yang terletak di sebelah barat gedung Plaza “lapangan bintang” UMY. tujuan didikannya Auditorium ini sebagai gedung pertemuan sekala besar yang terintegrasi dengan bangunan Masjid KH. Ahmad Dahlan. Gedung  dengan kapasitas 2000 orang ini selain digunakan untuk agenda besar sivitas akademika – warga UMY dan mahasiswa, juga disewakan untuk masyarakat umum. Pengelolaan gedung ini dilakukan oleh Biro Rumah Tangga UMY yang beralamat di Gd. AR. Fachruddin A Lt. Dasar Kampus Terpadu UMY Telp.0274 387656 Eks 144, bagi masyarakat yang ingin menggunakan dapat menghubungi alamat tersebut.

.

Student Center (SC)

Student Center (SC) Kampus Terpadu UMY ini adalah salah satu fasilitas yang ada di bawah koordinasi Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Gedung ini banyak dipakai untuk perkantoran lembaga tingkat mahasiswa dan di dalamnya  juga dilengkapi ruang kegiatan seperti seminar, rapat, dll. Gedung yang terdiri dari tiga  lantai ini selain diperuntukkan khusus bagi mahasiswa UMY.

.

.


Sportorium

Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta merupakan salah satu gedung pertemuan sekaligus sarana olah raga terbesar yang dimiliki UMY dengan kapasitas 6000 orang. Sportorium dibangun di atas lahan seluas 1.7 Ha, pembangunan diselesaikan dalam waktu kurang-lebih 1 tahun dengan menelan biaya pembangunan lebih dari Rp 30 M. waktu peresmian di lakukan oleh Ketua PP Muhammadiyah Prof. Din Syamsuddin menjelang pembukaan Muktamar I Abad Muhammadiyah yang ditandai dengan didirikannya tugu satu abad Muhammadiyah di depan gedung Sportorium. Gedung sportorium inilah yang pada agenda besar Muktamar Muhammadiyah ke-46 atau satu abad Muhammadiyah digunakan sebagai pusat persidangan utama.

.


Mini Theater

Mini Theater UMY yang terletak di Gedung  Perpustakaan pusat lantai 4 yang merupakan tempat pertemuan sekaligus dikemas sebagai tempat pertunjukan baik kreativitas mahasiswa maupun kalangan umum. Mini theater umy memiliki kapasitas  hingga 100 orang yang dapat digunakan untuk sivitas akademika maupun umum, sehingga bagi pihak-pihak yang ingin memanfaatkan dapat menghubungi pihak pengelola yang ditangani oleh sekretarian Pusat Pengembangan Bahasa (PPB) UMY Gd. Perpustakaan Pusat Lt. 4 Kampus Terpadu UMY.

.

Ruang Rapat


Ruang Sidang AR. Fachruddin

Ruang sidang AR. Fachruddin adalah  terdiri dari Ruang A dan B, yang masing-masing terletak pada dua gedung yang terpisah (gedung kembar) yaitu Lt. 5 Gedung AR Fachruddin A untuk ruang sidang A dan Lt 5 gedung AR. Fachruddin B untuk ruang sidang B. Dua ruang sidang inilah yang merupakan ruang pertemuan pertama yang dimiliki oleh kampus terpadu UMY digunakan untuk berbagai agenda pertemuan, seminar, rapat maupun kegiatan yang lain, hanya saja kapasitas masing-masing memiliki perbedaan sebelum akhirnya ruang sidang A direnovasi dan hingga saat ini masing masing dapat menampung 250 kursi duduk.



Ruang Sidang FAI UMY

Ruang Sidang FAI UMY berhadapan dengan ruang Dekanat FAI yang terletak di lantai 1 atau di atas lantai dasar yang dipergunakan untuk perkuliahan mahasiswa, ruang sidang ini berkapasitas 50 orang serta dipergunakan sebagai ruang rapat internal fakultas, diskusi fakultas, yudisium mahasiswa, seminar dan di pergunakan untuk menerima tamu-tamu serta relasi fakultas.

.

.


Ruang Rapat Dekanat FAI UMY

Ruang Rapat Dekanat FAI terletak dalam satu lantai dengan Ruang Sidang, Ruang Administrasi Fakultas, Ruang Dosen dan Ruang Ketua Program Studi. Ruang yang sering digunakan untuk pertemuan internal Dekanat dengan tamu-tamunya ini juga digunakan untuk ruang lobi Dekanat yang berfungsi untuk tempat diskusi pimpinan fakultas dan para dosen atau staff baik secara formal maupun informal.

.

.


Ruang Rapat Mini Banking FAI UMY

Ruang Rapat Mini Banking ini terletak di dalam Laboratorium Program Studi Muamalat konsentrasi Ekonomi dan Perbankan Islam (EPI). Ruang rapat ini tentu digunakan oleh Internal EPI yang dapat dipergunakan sebagai tempat rapat, koordinasi Prodi serta diperuntukkan bagi mahasiswa EPI untuk tempat diskusi ataupun seminar dan ujian skripsi.

Information for Future Students

© 2015 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta | Created by Biro Sistem Informasi UMY