BANTUL-Fakultas Agama Islam menyelenggarakan Yudisium Periode II TA 2017/2018 pada Rabu, 3 Januari 2018 di Ruang Sidang AR. Fachrudin B Lantai 5 UMY. Dalam acara ini turut hadir pimpinan Fakultas Agama Islam yaitu Dekan, Wakil Dekan Bidang Akademik, Wakil Dekan Bidang SDM, Kaprodi dan Wakaprodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Kaprodi dan Wakaprodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), serta Kaprodi dan Wakaprodi Muamalat.

Dalam periode ini, Yudisium FAI diikuti oleh 153 calon wisudawan/wisudawati. Program Studi Muamalat sebanyak 78 orang, Pendidikan Agama Islam (PAI) sebanyak 63 orang, dan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) sebanyak 12 orang.

Setelah dibacakan Surat Keputusan (SK) Dekan, maka calon wisudawan/wisudawati telah sah memiliki gelar sarjana sesuai jurusan mereka. Untuk prodi Muamalat menyandang gelar Sarjana Ekonomi Islam (S.E.I), Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Sarjana Pendidikan (S.Pd), Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Sarjana Sosial (S.Sos).

Dalam yudisium periode ini masing-masing prodi memilih satu mahasiswa/mahasiswi yang memiliki IPK tertinggi untuk dinobatkan sebagai calon Wisudawan/Wisudawati terbaik jurusan. Pada Prodi Muamalat diraih oleh Isfat Dias Pratiwi dengan IPK 3.92, Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Neneng Kurnia Rahma Putri dengan IPK 3.88, Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) diraih oleh Silvi Nurul Oktaviana dengan IPK 3.90. Kegembiraan, keceriaan, rasa bangga dan suka cita tergambar jelas di wajah-wajah peserta Yudisium siang hari ini.

Dalam prosesi Yudisium, Dekan Fakultas Agama Islam, Dr. Akif Khilmiyah, M.Ag, berpesan, “Dunia Kehidupan sangat heterogen, sehingga kita harus bisa berkompetisi dengan baik. Kita harus memiliki Intelectual Quotient (IQ), Spiritual Quotient (SQ), dan Emotional Quotient (EQ). Kita harus selalu mengembangkan potensi-potensi yang ada dalam diri kita.” (My, OM)