hh

BANTUL- Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Agama Islam (BEM FAI) pada hari Sabtu (10/12) menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema “Generasi Muslim di Era Kompetitif. Bertempat di Ruang Sidang Gedung AR Fachrudin B Lantai 5, Seminar Nasional ini dihadiri oleh penulis novel “Ayat-Ayat Cinta” Habiburrahman El Shirazy (Kang Abik) yang pernah menjadi novel best seller di kawasan Asia selama dua tahun. Selain menghadirkan Kang Abik, BEM FAI juga menghadirkan Dr. Inu Kencana Syafiie yang merupakan penulis buku “IPDN Undercover” sekaligus staf pengajar dan pernah menjadi rektor Universitas Pandanaran pada masa bakti 2010-2014. Tidak hanya itu saja, BEM FAI juga menghadirkan motivator handal yaitu Erik Hadi Saputra yang juga berprofesi sebagai dosen dan Kabag Humas dan Urusan Internasional STMIK Amikom Yogyakarta.

Dipandu oleh moderator handal Sutan Kumala Pontas Nasution juga sebagai Wakil Presiden Mahasiswa Univesitas Muhammadiyah Yogyakarta, acara dimulai pukul 08.30 WIB. Dalam rangkaian acara ini, juga diisi oleh paduan suara Faskho Voice dan Asian Nasyid Deni Aden yang masing-masing membawakan 2 lagu. Pemateri pertama diisi oleh Dr Inu Kencana Syafiie dilanjutkan oleh Erik Hadi Saputra yang memberikan motivasi-motivasi untuk generasi muslim masa kini dalam menghadapi era kompetitif. Sementara itu materi terakhir di sampaikan oleh Habiburahman El Shirazy dengan diakhiri doa bersama.

Dalam acara ini diikuti lebih dari 120 peserta baik dari lingkungan UMY maupun dari luar kampus UMY, selain itu juga hadir para tamu undangan dari UKM UMY dan Lembaga Kampus lain serta siswa-siswi SMA di sekitar UMY. Ditemui di lokasi seminar, Dina Ayu sebagai Ketua Panitia Seminar Nasional menuturkan senang dengan banyaknya antusias mahasiswa untuk mengikuti acara ini, tidak hanya mahasiswa yang antusias namun siswa-siswi SMA juga banyak yang mengikutinya.

Sementara itu lanjut Dina, pentingnya Seminar Nasional dengan tema “Generasi Muslim di Era Kompetitif” ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan juga memberikan treatmen kepada generasi muslim masa kini khususnya para remaja untuk mempersiapkan bekal yang baik dan benar untuk terjun ke dalam era yang kompetitif agar tetap menjadi muslim yang kaffah.

Ditemui terpisah di Sekretariat BEM FAI UMY, Yuni Septi selaku Sekretaris Umum BEM FAI UMY mengaku senang atas keberhasilan BEM FAI menyelenggarakan Seminar Nasional ini. Yuni mengatakan bahawasannya rekan-rekan BEM FAI sangatlah berjuang maksimal untuk mensukseskan acara ini, “Kami sempat khawatir dan berkecil hati diawal pembukaan stand pendaftaran peserta, karena sedikitnya pendaftar yang masuk. Namun di akhir-akhir masa pendaftaran begitu banyak keajaiban yang datang seperti banyaknya peserta yang mendaftar dan banyaknya sponsor yang masuk” lanjut Yuni. (BEM FAI UMY)