img-20161208-wa0000

 

Pajak menurut Undang-undang Nomor 16 tahun 2009 tentang perubahan keempat atas Undang-undang Nomor 6 tahun 1983 tentang Ketentuan Umum dan Tata cara Perpajakan pada Pasal 1 ayat 1 berbunyi pajak adalah kontribusi wajib kepada Negara yang terutang oleh orang pribadi atau badan yang bersifat memaksa berdasarkan Undang-undang, dengan tidak mendapatkan imbalan secara langsung dan digunakan untuk keperluan Negara bagi sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.

Mengingat betapa pentingnya edukasi sejak dini mengenai peranan pajak terhadap pembangunan nasional, Prodi EPI FAI UMY bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Ekonomi dan Perbankan Islam (HIMEPI) mengadakan Seminar Perpajakan dengan tema “Tax Goes to Campus: Generasi Muda Sadar Pajak” pada hari Rabu (7/12/2016) pukul 08:00 s.d. 11.30 WIB bertempat di Ruang Seminar gedung AR Fachruddin B lantai 5. Peserta seminar perpajakan bersifat umum dan free.

Seminar perpajakan ini bekerjasama juga dengan Pelayanan Pajak Pratama Bantul. Sebagai pembicara dalam acara ini Budi Wiyanto (KPP Bantul) dan Dana Suswati, S.E (Direktur Utama PT. BPR Syariah Bangun Drajat Warga).

Diharapkan dengan diadakannya seminar perpajakan ini, Mahasiswa UMY terutama Mahasiswa Prodi EPI mengetahui pentingnya pajak bagi kelangsungan hidup Negara dan menjadi wajib pajak bagi setiap warga negara.