Peningkatan Kualitas Pimpinan dan Karyawan FAI UMY dengan Optimalisasi Maksimal

Februari 2, 2015, oleh: superadmin

FAI

(Yogyakarta 31/01/2015) Menjelang awal masuk perkuliahan semester Genap, pimpinan dan karyawan FAI mengadakan acara bersama di Kaliurang, Yogyakarta. Acara tersebut terdiri dari diskusi bersama dan outbond pada pagi hari. Bagi pimpinan dan karyawan acara ini bersifat wajib untuk diikuti, karena pentingnya acara dan hasil yang akan tercapai. Tujuan dari kegiatan ini adalah mampu meningkatkan kualitas kinerja dari masing-masing individu yang bekerja khususnya di Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan meningkatkan tali silaturahmi untuk memperkuat solidaritas dari keluarga FAI UMY.

Semester genap ini diharapkan kualitas dari masing-masing individu bisa di upgrade dan mampu memiliki passion dalam bekerja. Namun, hal yang paling utama adalah pelayanan dalam membantu mahasiswa bisa ditingkatkan. Oleh karena itu, sebagai pemateri utama Gita Danupranata, SE., MM, Kepala Biro SDM (Sumber Daya Manusia) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mengungkapkan hal-hal penting terkait dalam optimalisasi kinerja Fakultas. Salah satunya, Beliau menekankan betapa pentingnya SOP dalam bekerja. SOP atau Standar Operasional Prosedur digunakan untuk mendorong dan menggerakkan suatu kelompok untuk mencapai tujuan yang jelas dalam organisasi. Selain itu, SOP memiliki banyak fungsi yang diantaranya adalah memperlancar tugas petugas/pegawai atau tim/unit kerja dalam bekerja dan pelayanan kepada mahasiswa. Materi tersebut sekiranya sangat penting untuk direalisasikan karena manfaat yang cukup besar dalam optimalisasi kinerja Pimpinan dan karyawan (mei).