YOGYAKARTA, Sabtu sore kemarin (29/7)  keluarga besar Fakultas Agama Islam UMY, menyelenggarakan acara buka puasa bersama. Pada acara buka bersama Ramadhan kali ini di hadiri juga keluarga besar Magister Studi Islam UMY. Dekan dan Wakil dekan Fakultas Agama Islam UMY, Segenap Dosen,  para Staf Karyawan beserta keluarga untuk hadir memeriahkan pengajian menjelang acara buka puasa, yang di selenggarakan di kediaman Dr. HM. Nurul Yamien.

Acara diawali dengan sambutan Dekan FAI UMY Dr. Nawari Ismail dan di lanjutkan acara pengajian dengan mengusung tema KEJUJURAN DI DALAM BERPUASA oleh Drs. HM. Bardan. M. Pd.I.  Buka puasa bersama yang diselenggarakan segenap keluarga besar FAI UMY dan MSI pada pekan ke dua ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antar sesama dan menyatukan kemenangan di dalam berpuasa .

“Kemenangan di dalam puasa bukanlah menggunakan baju dan makanan yang enak-enak. Melainkan kemenangan dalam menjalankan ibadah yang seyogyanya keimanan kita semakin kokoh dan menambah ketaqwaan kita serta implikasinya pada kehidupan di masyarakat, yang bukan semata-mata dilihat dari penampilan saja. Di tengah-tengah tausiyahnya Bardan mengajak kepada para hadirin pada bulan puasa ini untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT dan senantiasa menahan amarah dan memperbanyak infak dan sodaqoh dalam keadaan lapang maupun sempit.  Setelah mendengarkan acara pengajian kurang lebih 45 menit tibalah waktu untuk berbuka puasa, kemudian dilanjutkan berbuka puasa dan sholat Ma’grib berjamaah