Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) FAI UMY mengadakan acara Pameran Elektronikal Dakwah  dengan tema “Komunikasi Kreatif Untuk KPI Berkemajuan”. Acara ini berlangsung pada Rabu-Jum’at (4-6/01/2017) di Lobi FAI UMY. Dalam pameran ini beberapa hasil karya dan kreatifitas mahasiswa/i KPI angkatan 2014 dipertunjukkan diantaranya Poster, Tabloid, dan Fotografi. Selain itu dalam acara ini dimeriahkan juga oleh ICC Musik yang membuat suasana menjadi lebih meriah.  Secara resmi Pameran Elektronikal Dakwah ini dibuka oleh Dr. Nawari Ismail, M.Ag.

Imam Suprabowo, M.Pd.I selaku sekretaris prodi KPI dalam sambutanya mengatakan, mahasiswa/i KPI dalam era digital ini kalau tidak bisa desain ataupun editing foto maka tidak akan mudah dalam mendapatkan kerjaan atau menjadi seorang enterpeneur dalam lingkup komuniakasi, jadi dengan adanya mata kuliah Elektronikal Dakwah diharapkan mahasiswa KPI mampu menguasai hal tersebut.

Beberapa alumni KPI yang berprofesi sebagai fotografer diantaranya adalah Aka seorang Dosen salah satu Universitas di Nusa Tenggara Barat (NTB) yang sekarang satu foto hasil jepretanya dihargai dengan harga yang mahal. Selain itu ada Yordan yang sekarang sukses dalam usahanya sebagai fotografer acara nikahan ataupun acara lain dan sudah terkenal di Bantul dan Yogyakarta.

Ari Kurniawan selaku salah satu team teaching dalam mengampu mata kuliah Elektronikal Dakwah memberikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada mahasiswa/i KPI angkatan 2014 atas terselenggaranya acara ini dimana hasil karya kreatifitas mereka yang dipertunjukkan. Semoga ini bisa menjadi bekal nantinya untuk para mahasiswa/i prodi KPI ketika lulus nantinya, sehingga mereka mudah diterima di dunia kerja atau menjadi seorang entrepreneur dalam bidang tersebut.