Pada (28/2/18) bertempat di Lapangan Futsal UMY,  Himpunan Mahasiswa Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta telah melaksanakan Acara PAI GATHERING dengan tema “Bersatu dalam Taqwa Bersama kita Berkarya”. Acara ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Agama Islam, Ketua Prodi PAI, Dosen dan karyawan PAI serta mahasiswa PAI angkatan 2015 sampai dengan angkatan 2017. Acara ini diketuai oleh Rizal Hidayat mahasiswa PAI angkatan 2016

“Tujuan PAI GATHERING ialah untuk mendekatkan keakraban antar teman sekelas ataupun seangkatan, menguatkan silaturahmi antar angkatan, serta membangun komunikasi antara Kaprodi, Dosen, dan mahasiswa”  tutur Rizal Hidayat selaku Ketua Pelaksana.

PAI GATHERING berisi berbagai lomba yang diikuti mahasiswa PAI, diantaranya : Mapentol (Memasukkan Pensil dalam Botol), Menghias tumpeng, Balap karung, Tarik tambang, Pensi angkatan dan Photo boot challenge. Kemudian, untuk Dosen ada reward seperti: Dosen Teladan, Dosen Terfavorit, dan Dosen Terinspiratif. Untuk tahun ini yang mendapat reward sebagai Dosen Teladan adalah Ibu Ratna Sari, M.Psi., Dosen Terinspiratif yaitu Bapak Naufal Ahmad Rijalul Alam, M.A., dan Dosen Terfavorit adalah Bapak Sadam Fajar Shodiq, M.Pd.I.

“Alhamdulillah, acara ini berjalan dengan lancar. Mereka sangat antusias ketika menghias tumpeng dan tarik tambang  terutama angkatan 2017 yang mana ini merupakan kali pertama mereka mengikuti acara ini, jadi kebersamaannya sangat terasa” papar Ketua Pelaksana

PAI GATHERING sendiri sebelumya sudah pernah dilaksanakan tahun lalu sebagai jembatan penguatan ukhuwah Islamiyah antar masyarakat PAI. Harapannya, Mahasiswa dapat meningkatkan rasa solidaritas dan sebagai momen kebersamaan serta keseruan yang tidak tercipta di dalam kelas.

Ma syaa Allah acaranya seru, cuma antusias dari teman – teman berkurang dibandingkan tahun sebelumya dan sepertinya ada beberapa kelas yang tidak hadir saat PAI GATHERING” tutur Marlina mahasiswa PAI angkatan 2017. (Al, An, OM)