Mempererat Shaff di Tahun Baru

Januari 4, 2018 oleh :

GOR TIMUR UMY—Masih dalam suasana tahun baru,sesaat setelah para Mahasiswa menyelesaikan ujian akhir semester ganjil,Tepat pada Rabu(3/1/2018) para mahasiswa Komunikasi Konseling Islam (KKI) berkumpul dalam sebuah acara yang diadakan setiap setahun sekali yaitu “KKI DAY”.

Acara ini bernama “KKI DAY”,kegiatan yang diadakan tiap satu tahun sekali oleh program studi Komunikasi Konseling Islam(KKI) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta(UMY) sebagai acara yang melepas lelah dari proses perkuliahan yang juga bertujuan agar mempererat ukhuwah antar mahasiswa dan dosen KKI.

Seperti yang disampaikan oleh Twediana Budi Hapsari,S.Sos., M.Si.,Ph.D sebagai Kepala Prodi KKI UMY dalam sambutanya kepada para peserta KKI DAY “acara ini bertujuan agar mendekatkan kita antar dosen dan mahasiwa juga menampilkan hasil hasil karya dari perkuliahan semester ganjil ini.”.Dalam kegiatan KKI DAY tersebut bukan hanya menampilkan hasil-hasil karya para mahasiswa KKI ,juga dipromosikan berbagai produk baju,makanan dan jasa.Acara ini juga mengadakan bebrapa perlombaan yang diikuti oleh seluruh mahasiswa KKI mulai dari angkatan tahun 2014 sampai 2017,seperti lomba pentas seni dan desain.

Kendatipun acara tersebut diadakan ketika beberapa jurusan telah menyelesaikan satu semester perkuliahan namun hal tersebut tidak menurunkan apresiasi dari para peserta KKI DAY. Seperti yang disampaikan Dr.Akif Khilmiyah selaku dekan Fakultas Agama Islam UMY “memang kegiatan ini sedikit terlambat untuk dilaksanakan karena beberpa jurusan telah menyelasaikan perkuliahan ,namun semangat partipasinya para peserta perlu diapresiasi dan dicontoh”.

Acara KKI DAY ini sangat menyenangkan sekali ,hal ini seperti yang diungkapkan oleh salah satu peserta M.Nur Alif Faizin ,mahasiswa KKI 2017“acara ini buat saya senang karena kita bisa berkumpul dengan teman teman dan juga reflesing setelah UAS semester ganjil ini,dan harapanya agar nanti acaranya jangan diadakan setelah UAS karena banyak yang sudah pulang kampung.”. (Luthfi, Muzaffar, Amanda ICC Jurnalistik)