Kuliah Umum Mahasiswa Baru EPI 2016

Desember 1, 2016 oleh :

20161201_202145_ezrepost

Himpunan Mahasiswa Ekonomi Perbankan Islam (HIMEPI) bekerja sama dengan Prodi EPI FAI UMY menyelenggarakan Kuliah Umum untuk mahasiswa baru EPI 2016 pada Rabu (30/11) di Gd Ar Fachrudin B lantai 5. Acara ini berlangsung pada pukul 08.00 s.d. 11.40 WIB.

Kuliah umum merupakan agenda rutin yang selalu dilakukan oleh Prodi EPI yang bertujuan untuk menambah wawasan mengenai perekonomian yang berkembang di Indonesia, lembaga keuangan syariah, dan tentunya mengenai Ekonomi Islam yang menjadi concern Prodi EPI FAI UMY.

Tema kuliah umum kali ini yaitu “Pentingnya Memahami Ekonomi Islam dalam Mempertahankan Perekonomian Indonesia yang Berkemajuan“. Pemateri dalam acara ini Dr. Muhammad (Ketua Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Yogyakarta) membahas subtema “Kontribusi Ekonomi Islam dalam Memajukan Perekonomian di Indonesia”dan Sartini, S.E., M.S.Acc., Akt. (Dosen UAD) membahas subtema “Pengembangan Ekonomi Islam Berbasis Lembaga Keuangan Syariah”.

Diharapkan dengan adanya kuliah umum ini, mahasiswa baru EPI 2016 mengerti betapa pentingnya ekonomi Islam dalam mempertahankan perekonomian Indonesia untuk menuju Indonesia yang berkemajuan. (Dena-HIMEPI)