workshop Jurnalis

Dalam rangka meningkatkan kapabilitas mahasiswa di bidang kepenyiaran, Islamic Communication Community Radio (ICC Radio) menggelar workshop kepenyiaran, Ahad (16/03). Turut hadir dalam acara tersebut bapak Imam Suprabowo mewakili Ketua Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) yang berhalangan hadir. Dalam sambutannya, Imam menyampaikan harapan agar setelah workshop kepenyiaran ini digelar, mahasiswa KPI dapat “menghidupkan” radio ICC.

“Saya berharap, output dari workshop ini kalian dapat menghidupkan kembali radio ICC kita” tutur Imam.

Bertajuk “Menjadi Penyiar yang Atraktif dan Komunikatif” workshop ini merupakan realisasi dari program kerja ICC Radio sebagai program afirmasi akademik Prodi KPI. Dalam acara  yang digelar di Mini KG-2 (Kedokteran Gigi, red) FKIK UMY, Ikram Al Zein selaku Ketua Pelaksana workshop mengungkapkan “Ini merupakan salah satu realisasi dari program kerja ICC radio”.

Dipandu oleh Alifah Farhana yang merupakan penyiar senior dari Unisi radio, peserta workshop dilatih mengenai teknik siaran yang atraktif dan komunikatif. Tidak hanya berupa teori, peserta juga diminta untuk mempraktekkan secara langsung bagaimana mereka membawakan program ICC Radio. “Supaya saya tahu bagian mana yang harus diperbaiki dan dibikin asik” ungkapnya. Ipeh, sapaan akrab Alifah, berpesan bahwa untuk menjadi penyiar yang baik, peserta harus memiliki sikap profesional dalam bekerja. “mau jadi apapun kamu nanti, kuncinya satu, be professional ! itu aja, kelar” pesannya. (Iim Halimatus sa’diah)