Himpunan Mahasiswa Ekonomi dan Perbankan Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (HIMEPI UMY) mengadakan bakti sosial pada hari Minggu, 19 Maret 2017 pukul 15.00 – 17.00 WIB. Adapun baksi sosial ini adalah salah satu dari serangkaian acara Shariah Economic Week V (SEW V) yang merupakan acara terbesar tahunan yang diadakan oleh HIMEPI UMY.

Tempat baksos di Panti Asuhan dan Pesantren Abu Dzar Al Ghifari Muhammadiyah yang beralamat di Kalimanjung, Ambarketawang, Gamping, Sleman, Yogyakarta. Kegiatan baksos diawali sambutan ketua panitia, ketua HIMEPI UMY, dan pengurus panti asuhan dan pesantren Abu Dzar Al Ghifari. Kemudian dilakukan permainan, dimana santri diberi hadiah bila mampu menjawab pertanyaan panitia. Acara berlanjut nonton film bersama mengenai kisah-kisah nabi. Acara ditutup dengan penyerahan barang dari panitia ke pengurus panti dilanjutkan foto bersama.

Diharapkan dengan adanya acara Bakti Sosial ini menambah kesadaran bagi mahasiswa UMY khususnya mahasiswa EPI akan pentingnya berbagi kepada sesama yang membutuhkan. (Dena-HIMEPI)