Divisi Pengembangan Ilmu Pengetahuan, kerohanian dan kemahasiswaan (PIPKK) Himpunan Mahasiswa Ekonomi dan Perbankan Islam (HIMEPI) sukses selenggarakan sebuah Talk Show bertajuk “Reach Your Dream by Scholarship” yang menghadirkan Janu Muhammad S.Pd (Awardee of LPDP scholaraship 2016) dan Wildi Adila S.Pd (Awardee of LPDP scholarship 2015) sebagai pembicara. Talk Show yang dimoderatori oleh Muhammad Hasman (Ketua HIMEPI periode 2015-2016) diselenggarakan pada Rabu, 11 Desember 2017, pukul 07.00-12.00 WIB bertempatan di di Gedung KH. Ibrahim, E7 B, Lantai 5. Adapun Talk Show ini bertujuan untuk menjelaskan pentingnya studi lanjut di era milenium serta tips dan trik apply beasiswa ke luar negeri.

Janu Muhammad sebagai pemateri pertama mengemukakan bahwa, “mahasiswa ideal adalah yang dalam akademik, organisasi, karya/inovasi, prestasi, pengabdian, dan religous dapat dikuasai semua dan menjelaskan berbagai tips dan trik untuk mendapatkan beasiswa serta peluang ke luar negeri sangatlah banyak bagaimana kita mau mencoba mengambil peluang itu atau tidak.”

Lebih Lanjut, Wildi Ardila mengemukakan,“ Jadikan harapan kamu untuk membawa kamu kuliah keluar negeri, jangan hanya berhenti bermimpi untuk S2 diluar negeri saja tetapi bagaimana mimpi itu selanjutnya dapat kamu capai setelah lulus untuk indonesia dan kembali membawa perubahan untuk indonesia. Beliau juga menambahkan untuk kuliah diluar negeri tentukakan jurusan dan universitas mu terlebih dahulu serta menjelaskan cara mendapatkan LoA (Letter of acceptance) dan salah satu yang menjadi scholarship hunter menurut beliau yaitu tentukan prioritasmu jangan terlalu perfeksionis segera daftar beasiswanya bila berkas sudah lengkap’. (Lilis & Tirta HIMEPI, D)