Himpunan Mahasiswa Pendidikan Agama Islam (HIMA PAI) FAI UMY kedatangan tamu dari Himpunan Mahasiswa Tarbiyah dan Syariah (HIMA PAI dan HIMAKI) UMSurabaya pada Ahad, (25/12/2016) di Laboratorium Micro Teaching PAI FAI/Department of Islamic Education Faculty of Islamic Studies (DIEFIS) UMY dengan Tema Safari Akademik : Silahturahmi Menuju Insan yang Berkemajuan. Ada 13 mahasiswa dari FAI UMSurabaya dan 23 mahasiswa dari PAI UMY yang ikut memeriahkan acara ini.

Kunjungan ini merupakan pertama kalinya HIMA PAI UMY menerima tamu dari Universitas lain. Tentunya kami sebagai tuan rumah sangatlah bangga mendapat kunjungan kerja serta teman dan saudara baru. Selain itu tujuan diselenggarakannya safari akademik ini ialah saling berbagi pengalaman dalam berorganisasi serta ajang untuk mengenalkan kampus terpadu UMY kepada mahasiswa UMSurabaya. Terlebih lagi HIMA PAI UMSurabaya baru terbentuk tahun ini, jadi mereka masih perlu banyak tambahan ilmu dari sesama Himpunan Mahasiswa PAI. Bukan berarti HIMA PAI UMY sudah cukup memiliki banyak ilmu.

Acara yang diselenggarakan ahad siang ini berlangsung secara formal namun santai. Di awal acara ketua HIMA PAI UMSurabaya berharap, kegiatan ini tidak hanya selesai hari itu juga, namun bisa berlanjut seterusnya. Selanjutnya HIMA PAI UMY mempresentasikan program kerja unggulan yang dimiliki. Serta dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh HIMA PAI dan HIMAKI UMSurabaya. Kemudian di akhir acara ditutup dengan penyerahan cinderamata oleh ketua HIMA PAI UMSurabaya kepada ketua HIMA PAI UMY dan foto bersama semua anggota yang hadir pada siang hari itu. (Wahyu-HIMAPAI)