Yogyakarta, Senin/ 9 april 2018, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Agama Islam UMY mengadakan acara Pembukaan Tarbiyah Fair (TBF) 2018 dan donor darah di Loby barat FAI. Tujuan acara ini adalah untuk membuka acara Tabiyah Fair 2018 dan untuk mengedukasi rasa kemanusiaan kepada mahasiswa. Yaitu dengan cara berbagi melalui donor darah kepada orang lain yang membutuhkan. Acara ini dihadiri oleh Dekan FAI, Kaprodi PAI, anggota PMI cabang Bantul dan mahasiswa FAI. Acara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari acara Tarbiyah Fair 2018.

Pembukaan TBF 2018 dimulai pukul 09.00 WIB dengan agenda sambutan dari ketua panitia (Mufthi Alam), ketua HIMA PAI (Alfatih Malik Ibrahim), Dekan FAI (Ibu Dr. Akif Khilmiyah, M.Ag.) dan Kaprodi PAI (Bapak Naufal Ahmad Rijalul Alam, M.A.). Pembukaan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Dekan FAI.

Setelah acara sambutan, dilanjutkan dengan pentas seni akustik dari mahasiswa PAI. Selanjutnya acara donor darah dimulai pada pukul 09.45 – 12.00 WIB. Jumlah pendonor sebanyak 40 orang. Anggota PMI yang bertugas sebanyak 3 orang dengan membawa satu bus PMI sebagai basecamp pengambilan darah. (An/OM)