Bantul- Jum’at (20/10) Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta kembali melakukan Inagurasi dalam rangka tasyakuran dan pelepasan Wisudawan wisudawati yang akan di wisuda Sabtu (21/10), acara ini juga ikut dimeriahkan penampilan ICC Musik dan Penunggang Sarjana.

“Malam Inagurasi ini point utamanya adalah silaturrahmi antara dosen dan karyawan dengan orang tua mahasiswa Fakultas Agam Islam, kemudian juga momen serah terima dari Universitas ke orang tua” tutur Satria Utama M.E.I selaku Ketua Panitia.

Hal positif yang ditunjukkan oleh calon wisudawati mengenai terlaksananya acara ini “sangat positif, jadi ini seperti semacam forum dimana orang tua kita bisa bertemu dengan dosen FAI dan karyawan seluruhya. Jadi orang tua kita bisa melihat sosok dosen yang selama ini kita serap ilmunya, dan ternyata orang yang mendidik anak mereka itu sehebat ini. Orang tua mengetahui bahwa yang diidolakan anaknya itu benar-benar baik” Ungkap Ervina Nurfadillah.

Ungkapan yang hampir senada juga datang dari Bapak Suryana selaku perwakilan Wali Mahasiswa “saya selaku orang tua sangat senang, karena pertama kali mengikuti acara seperti ini dan acara-acara seperti ini menurut saya bukan perlu lagi tetapi wajib untuk dilaksanakan, karena ini juga termasuk ramah-tamah saling mengenalkan antara orang tua yang satu dengan yang lain dan keakraban semua keluarga besar Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.”

Namun acara malam Inagurasi ini juga tidak lepas dari beberapa hambatan seperti yang diutarakan oleh ketua panitia Satria Utama “hambatannya karena hampir semua fakultas di umy berbarengan dalam melakukan kegitaan ini jadi hambatannya biasanya lokasi, juga kurangnya dari sisi kehadiran, yang hadir mungkin tidak seratus persen tapi itu juga menjadi evaluasi.”

Melalui sambutannya Dekan Fakultas Agama Islam Ibu Dr. Akif Khilmiyah, M.Ag. memberikan selamat kepada mahasiswa-mahasiswi yang akan segera diwisuda dan memberikan pesan “lepas dari Universitas ini bukan berarti akhir dari sebuah proses pendidikan, namun ini justru adalah awal dari sebuah proses pendidikan, nanti adek-adek akan masuk ke dunia nyata disitulah dunia yang sebenar-benarnya”

Pesan terakhir dari lulusan terbaik Ervina Nurfadillah untuk menyemangati dirinya sekaligus teman-teman seangkatannya yang akan segera menyandang gelar sarjana “teman-teman maju terus jangan menyerah, perjuangan kita belum sampai pada akhir, masih akan ada banyak langkah yang harus kita tempuh, jadilah pemenang lakukan yang terbaik, menjadi pemenang tidak perlu menjadi yang terbaik  yang penting kita lakukan dengan hati, dengan tujuan apa yang kita lakukan bisa bermanfaat untuk orang-orang disekitar kita” Ujarnya. (Sulis, Amanda, Kiki, Gigih, Syauqi / Tim ICC Jurnalistik)