Yogyakarta,  Senin 28/1  Fakultas Agama Islam (FAI UMY)  kembali menerima kunjungan dari Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB). Dalam kunjungan ini diterima langsung oleh Dekan beserta Wakil Dekan FAI UMY  yang bertempat di ruang sidang  FAI UMY. Rombongan UMB berjumlah 35 orang terdiri dari  Dekan dan Wakil dekan, 1 orang Dosen beserta 32 Mahasiswa. Acara dimulai pukul 08.30-12.30 wib  yang diawali dengan sambutan Dekan FAI UMB  sekaligus menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya yaitu Silaturahim dan Sharing seputar pengembangan program fakultas, promosi serta strategi kebijakan-kebijakan yang ada di FAI UMY.

Setelah acara sambutan dari Dekan UMB selesai di lanjutkan dengan sambutan dari Dekan  FAI UMY Dr. Nawari Ismail. Dalam isi sambutannya beliau mengaku sangat terhormat atas kunjungan dan silaturrahmi dari dari UMB serta menerima dangan senang atas kehadiran rombongan FAI UMB,  sekalian juga berlangsung Sharing dengan mahasiswa UMB.  dalam Sharing itu ada dari  satu mahasiswa UMB yang bertanya tentang: Langkah dan Strategi seperti apa. yang di terapkan oleh : FAI UMY sehingga pendapatan mahasiswa baru melebihi target yang telah di tentukan dan beliau menerangkan langkah apa yang di tempuh oleh  Fakultas Agama Islam (FAI UMY) bahwa dari FAI UMY mengadakan promosi sampai ke luar jawa bahkan sampai  pelosok-pelosok daerah.

Setelah acara dialog selesai Hanif Insani sebagai koordinator penyambutan dari mahasiswa PAI FAI menuturkan untuk menambah kemeriahan kunjungan diadakan pula berbagai macam olah raga persahabatan, di antaranya futsal,yang diadakan di lapangan indor futsal UMY, sedangkan untuk tenis meja berlangsung di gedung FAI sendiri dan bulu tangkis di laksanakan di GOR Absolut.

Setelah terlaksana berbagai kegiatan itu di adakan penutupan acara yang berlangsung di ruang sidang FAI UMY yang di tutup oleh Wakil dekan FAI  Asep Purnama Bahtiar S.Ag M.Si, beliau mengharap dengan sangat, bahwa setelah acara ini selesai sangat di harapkan masih terjalin komunikasi  antara Fakultas Agama Islam UMY dengan Fakultas Agama Islam UMB.