Yogyakarta.    Departemen Agama Republik Indonesia (Depag RI) kembali mengadakan acara: AICIS.(Annual International Conference Islamic Studies) yang Ke-12.

Acara ini  di selenggarakan di “ Empire Palace Hotel Surabaya pada tanggal : 4-8 November 2012.  Acara yang di hadiri sekitar: 1000 orang peserta ini berlangsung meriah, dengan latar belakang asal peserta dari dalam dan dari luar negeri serta 150 orang sebagai pemakalah.  Dalam acara ini yang bertindak sebagai tuan rumah adalah dari IAIN Sunan Ampel Surabaya.

Dalam acara “International Conference” tersebut, Hilman Latif, P.hD, Dosen Fakultas Agama Islam UMY mempresentasikan makalahnya yang berjudul” Serving Humanity or Strengthening Congregation?: Islamic Charities and Dakwah in a Non Muslim Minority Island.” Makalah yang membicarakan aktivisme dakwah dan kegiatan sosial lembaga filantropi Islam di pulau Nias, Sumatra utara ini, dan beliau mendapatkan penghargaanyang terbaik dari 12 makalah yang terpilih sebagai; the best paper’ dan best presentation’ dari kementrian agama Republik Indonesia.  selamat atas penghargaan yang beliau terima,  semoga selalu bertambah prestasi-prestasi yang Ia dapatkan.