Donor Darah Galang Jiwa Kemanusiaan

Maret 17, 2018 oleh :

Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (HMJ KPI), lagi – lagi hadir dengan serangkaian acara baru. Pada kesempatan kali ini, HMJ KPI mengadakan kegiatan donor darah yang merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan festival dakwah (Fesda). Pada hari Rabu, 15 Maret 2018 tepatnya, kegiatan donor darah dilaksanakan. Kegiatan ini diadakan sebagai pengganti kegiatan bakti sosial yang biasa diadakan setiap tahunnya. “Walaupun tidak seeksis bakti sosial, tapi donor darah juga bisa membantu orang banyak. Nantinya darah tersebut disalurkan ke PMI dan PMI yang akan menyalurkannya ke orang yang membutuhkan,” Tegas Lintang Dwi Rahmadanti, selaku sekertaris fesda.

Antusias dari kegitan donor darah tersebut bukan hanya  dari mahasiswa FAI saja, melainkan  mahasiswa dari fakultas sebrang, staf TU, klining servis, dan pekerja taman. Dalam kegiatan tersebut ada sedikit kendala, yakni pengubahan tempat untuk donor darah, yang awalnya di loby barat F6 dipindah ke student long dikarenakan loby barat F6 dekat dengan sapiteng, hal tersebut membuat udara bercampur dan kurang baik untuk darah.

Acara tersebut mendapat dukungan penuh dari kaprodi. “Bagus, saya sangat mengapresiasinya. Kegiatan ini menunjukkan bahwa dakwah itu tidak melulu tentang fikih, ibadah atau cara berpakaian saja, tapi dakwah itu juga meliputi aspek kemanusiaan seperti donor darah ini,” ujar Ibu Twediana Budi Hapsari selaku kaprodi KPI. “Untuk fesda jangan berhenti disini, karena diluar sana masih banyak yang membutuhkan darah kita. Jika bisa setiap ada acara diadakan kegiatan donor darah dan acara lain yang lebih bermanfaat sehingga orang yang mengikutinya  menjadi termotivasi,” pesan Aurora selaku peserta kegiatan donor darah. (Tim Jurnalistik/FM Rzk/OM)