BANTUL-Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menyelenggarakan Baitul Arqam Purna Studi (BAPSI) selama 2 hari, Selasa s/d Rabu, 02 s/d 03 Januari 2018 di Ruang Sidang AR Fachrudin B Lantai 5 UMY. BAPSI merupakan serangkaian acara pembekalan untuk calon wisudawan/wisudawati UMY. BAPSI adalah ciri khas Fakultas Agama Islam sebagai fakultas yang memiliki nilai-nilai keagamaan lebih banyak. BAPSI diselenggarakan sebagai wujud bimbingan terakhir sebelum calon wisudawan/wisudawati dilepas menjadi alumni.

BAPSI dikemas dalam sebuah acara yang menarik, yaitu pemaparan materi oleh pembicara, diskusi dan tanya jawab, serta ada sesi praktik untuk materi tertentu. BAPSI yang diselenggarakan periode ini terdiri atas 5 materi, yaitu Materi 1 : PHIWM (Kehidupan Pribadi dan Profesi), disampaikan oleh dr. Agus Taufiqurrahman, M.Kes,Sp.S (Dokter di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta). Materi II : Ibadah dalam Perspektif Tarjih Muhammadiyah, disampaikan oleh Ustad Syakir Jamaluddin, M.A (Dosen Muamalat FAI UMY). Materi III : Job Hunting disampaikan oleh Career Development Centre (CDC) UMY. Materi IV : Kiprah Alumni, disampaikan oleh Bayu Sulistiawan, S.Pd.I (Alumni Pendidikan Agama Islam (PAI) FAI UMY). Materi V : Ideologi Muhammadiyah di Tengah Dinamika Idiologi/ sosial Lainnya : Tantangan Kaum Muda, disampaikan oleh Gita Danupranata, S.E, M.M (Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY).

Calon wisudawan/wisudawati mengikuti rangkaian acara BAPSI dengan sangat antusias. Dengan adanya BAPSI, diharapkan alumni FAI lebih siap dalam menghadapi berbagai tantangan kehidupan bermasyarakat nantinya. (My, OM)