Sebagai salah satu langkah awal bagi mahasiswa baru angkatan 2017, Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) mengadakan kegiatan Bridging. Kegiatan ini bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan berbagai aspek, baik aspek mentalitas dan intelektualitas. Bridging mahasiswa angkatan 2017 resmi di buka oleh Bapak Syarif As’ad, M,Si selaku wakil Dekan bidang kemahasiswaan. Pada kesempatan ini, hadir juga Bapak/Ibu Dosen Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI).


Kegiatan Bridging berlangsung selama 2 hari, yaitu pada hari Sabtu 04/11/ 2017 dan Ahad 05/11/2017 bertempat di Ruang Sidang Lt.5 gedung AR. Fachruddin B UMY. Hari pertama terdiri dari 2 sesi materi yang masing-masing disampaikan oleh Drs. Dwiyono Iriyanto, MM dengan materi How to be an Active Student?. Sesi II disampaikan oleh Imam Suprabowo, S.Sos.I., M.Pd.I, yang merupakan salah satu dosen KPI. Materi yang disampaikan adalah Manajemen Waktu “Kuliah dan Organanisasi”.
Selain diisi dengan materi, kegiatan bridging hari pertama juga dilakukan tes psikologi yang didampingi oleh Tim penguji. Tim ini terdiri dari 3 orang dosen KPI, yaitu Novia Fetri Aliza, M.Psi., Psikolog, Cahyo Setiadi R, M.Psi., Psikolog, dan Very Julianto, M.Psi., Psikolog.
Dilanjutkan pada hari Ahad, 05/11/2017 kegiatan bridging diisi dengan Outbond yang dilaksanakan dilingkungan kampus terpadu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Kegiatan outbond ini dipandu langsung oleh Pelatih Lanud Adisutjipto Yogyakarta. Outbond dimulai dengan senam bersama dan dilanjutkan games yang melatih kerjasama dan kekompakan. (SR,OM)