BANTUL — Dalam memperingati milad Fakultas Agama Islam yang ke 58, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (BEM FAI UMY) menyelenggarakan  acara Gebyar FAI 2016.

Dengan mengusung tema bekerja dengan hati menuju FAI yang berprestasi ini tujuannya agar mahasiswa FAI tidak apatis dan agar dapat memanfaatkan ruang yang ada untuk menggali prestasi yang dimiliki serta dapat berinovasi dan berkreasi, karena pada dasarnya mahasiswa FAI memiliki banyak potensi dan prestasi. Maka dari itu dengan diadakannya gebyar FAI ini agar dapat merangkul seluruh mahasiswa FAI UMY.

Demikian yang dikatakan ketua pelaksana gebyar FAI 2016, Faizul Ihsan Nasrullah mahasiswa jurusan Komunikasi Penyiaran Islam angakatan 2014, saat ditemuai disela kesibukannya pada acara pembukaan gebyar FAI, senin (2/5).

Acara bertema “Bekerja dengan Hati Menuju FAI yang Berprestasi” ini diharapkan dapat meningkatkan pendidikan dan prestasi mahasiswa FAI, “Bertepatan dengan hari pendidikan ini saya berharap pendidikan di FAI lebih maju baik dalam kancah nasional maupun internasional” Ungkap Sutan Kumala Pontas selaku gubernur BEM FAI pada saat acara pembukaan gebyar FAI (2/5).

Pada acara yang sama pula Nurwanto, S. Ag., MA., selaku wakil dekan FAI UMY juga menyampaikan bahwa acara seperti ini sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas, kapasitas, dan kebersamaan diantara kita semua, “kedepan kita memerlukan orang-orang yang punya komitmen, keilmuan dan juga kreatifitas, forum seperti ini dibentuk untuk menggali potensi mahasiswa” jelas Nurwanto.

Adapung rangkaian acara gebyar FAI adalah, Bazzar yang diadakan di lobi FAI mulai tanggal 2-3 mei, seminar nasional kepenulisan yang diadakan di ruang micro teaching pada tanggal 4 mei, donor darah pada tanggal 10 mei, dan dilanjuti dengan acara tabligh akbar pada tanggal 14 mei di Masjid Kampus UMY.

penulis: Isti