Baitul Arqom Purna Studi Islam atau yang sering disebut BAPSI merupakan pembekalan yang dilakukan oleh Fakultas Agama Islam untuk para calon wisudawannya. Kegiatan BAPSI ini berlangsung selama 2 hari,  yaitu pada Kamis, 25 Juli sampai dengan Jumat, 26 Juli 2019, bertempat di Ruang Sidang Gedung Pascasarjana lt. 4, BAPSI diisi dengan 5 materi berbeda.

Adapun narasumber dari setiap materi adalah. Drs. Moh. Mas’udi, M.Ag., dr. Agus Taufiqurrohman, SP.S., M.Kes., Ghoffar Ismail, S.Ag., M.A., Sigit Haryo Yudanto, S.Psi., dan Bapak Purwanto, S.Ag. Materi yang disampaikan pun sangat menarik, hal ini dapat dilihat dari antusian peserta yang tinggi dalam mengikuti BAPSI.

Materi pada BAPSI periode ini tentang job hunting and entrepreneur menjadi salah satu materi favorit peserta, mengingat setelah ini para peserta yang notabene nya adalah calon wisudawan yang tela menyelesaikan studinya dan terjun ke dunia kerja. Selain itu, disampikan pula materi tentang Pedoman Hidup Islami Warga Muhammadiyah “kehidupan pribadi dan kerja profesi” dengan tujuan agar para calon wisudawan tetap berpegang pada Al-Quran dan Sunnah dimanapun dan kapanpun.

Terakhir, besar harapan dari semua pihak agar calon wisudawan dan alumni FAI UMY khususnya dan seluruh alumni UMY pada umumnya dapat terus menjaga nama baik Almamater. (SR)